Breaking News

Resmi Gabung AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Kenakan Nomor 21

 Resmi Gabung AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Kenakan Nomor 21

Resmi Gabung AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Kenakan Nomor 21

---------------------------------------------------------------------------------

AC Milan akhirnya meresmikan Zlatan Ibrahimovic sebagai rekrutan anyar mereka, Jumat (3/1/2020). Striker Swedia itu dipercaya mengenakan nomor punggung 21.

Kedatangan Ibra tidak terlalu mengejutkan, sebab sudah ramai diberitakan beberapa pekan terakhir. Meski sudah berusia 38 tahun, Ibra dianggap masih mampu membantu Milan yang tengah kesulitan di liga musim ini.

Bos Milan, Stefano Pioli pun sudah merancang rencana khusus untuk Ibra. Dia tahu potensi salah satu striker terbaik di dunia yang sudah pernah mengenakan kostum Milan tersebut.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Kedatangan Ibra

Ibra menjalani tes medis dengan baik, lalu meneken kontrak di Casa Milan bersama Paolo Maldini. Ada ratusan fans seta Rossoneri yang menyambut kedatangan Ibra.

Seperti biasa, Ibra menyambut mereka dengan baik, berfoto bersama dan memberikan sejumlah tanda tangan. Lalu, mantan penyerang LA Galaxy ini mendatangi lapangan latihan Milanello.

Ibra, yang resmi mengenakan nomor punggung 2-1, tiba di Milanello bersama Zvonomir Boban. Dia memang tidak berlatih bersama tim, tetapi sengaja menghampiri Pioli dan menjalani latihan individu.

Pulang ke Rumah

Ibrahimovic datang tidak hanya untuk menghangatkan bangku cadangan. Dia belum habis, masih bisa merebut tempat di tim inti. Ibra kembali ke rumah untuk mengembalikan martabat klub.

"Saya selalu berkata bahwa ini [Milan] rumah saya dan akhirnya saya kembali. Saya telah melalui banyak klub lain selama ini, tapi saya sudah kembali dan itulah yang penting," tegas Ibra kepada Milan TV.

"Pada akhirnya saya tiba di sini, tunggu saya di San Siro dan kami akan kembali membuat mereka melompat."

3 dari 4
Senjata Baru
Ibra mungkin tak lagi muda, tapi jelas masih bisa diandalkan. Di tengah kesulitan Milan musim ini, pemain seperti Ibra bakal membawa dua hal penting: perkembangan mental tim dan kejelasan taktik.

"Dia bisa mencetak gol juga mengisi kotak penalti. Dia bakal jadi titik pusat fase serangan kami," tutur Pioli.

"Kami sudah berbicara di telepon sebelumnya, dia tidak sabar berlatih bersama kami."

Segera Bugar

Lebih lanjut, Pioli pun mengaku senang dengan inisiatif Ibra yang memilih berlatih sendiri. Jika ingin segera bermain, Ibra memang perlu mengembalikan kebugarannya setelah lama tidak merumput.

"Saya sudah menyambut dia dan dia sudah tahu tentang posisinya di tim ini, juga dia bicara pada saya soal sesi latihannya sendiri," imbuh Pioli.

"Dia berkata: 'Jangan khawatir mister, saya baik-baik saja'," tandasnya.

Ibra jelas mengincar kesempatan debut pada laga kontra Sampdoria, Senin (6/1/2020) pekan depan.