Breaking News

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester City: Skor 3-2

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester City: Skor 3-2


---------------------------------------------------------------------------------

Manchester City secara dramatis harus menelan kekalahan dengan skor 2-3 kala bertandang ke markas Wolverhampton, Molineux dalam laga lanjutan Premier League 2019-20 pekan ke-19, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB.

Laga sudah berlangsung seru sejak menit-menit awal. Ederson mendapat kartu merah ketika laga baru berjalan 12 menit. Namun City justru mampu unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling.

Memasuki babak kedua, Sterling mampu menggandakan keunggulan timnya. Namun, Wolverhampton kemudian menunjukkan kebangkitan yang luar biasa.

Tuan rumah mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Adama Traore, Raul Jimenez, dan Matt Doherty untuk berbalik memimpin 3-2.

Berkat hasil ini, Wolverhampton kini naik ke posisi lima klasemen dengan perolehan poin 30, sedangkan Manchester City masih tertahan di posisi ketiga dengan poin 38.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.


Jalannya Babak Pertama

Meski Manchester City sempat lebih mendominasi di awal pertandingan, tapi Wolverhampton tetap tak keder dan berupaya menekan pertahanan tim tamu.

Laga baru berjalan 12 menit, Manchester City sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Ederson diganjar kartu merah oleh wasit Martin Atkinson akibat melanggar Diogo Jota di luar kotak penalti.

Pep Guardiola pun dibuat pusing dengan keadaan ini. Ia akhirnya memilih mengorbankan Sergio Aguero yang terpaksa ditarik keluar untuk digantikan Claudio Bravo.

Kalah jumlah pemain rupanya tak membuat Manchester City melemah. Memasuki menit ke-21, Riyad Mahrez terjatuh di kotak penalti usai berduel dengan Leander Dendoncker.

Awalnya, Atkinson hanya memberikan tendangan gawang bagi Wolves. Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, Atkinson mengubah keputusannya dan menghadiahkan penalti ke City. Dalam tayangan ulang memang terlihat Dendoncker menginjak kaki Mahrez.

Drama tak berhenti sampai di sini. Eksekusi Sterling mampu dimentahkan oleh Rui Patricio. Namun Atkinson kembali berkonsultasi dengan tim VAR karena ada indikasi Patricio bergerak meninggalkan posisinya di garis gawang sebelum eksekusi penalti dilakukan.

Atkinson pun memutuskan bahwa penalti ini harus diulang. Secara luar biasa, Patricio kembali mampu menggagalkan eksekusi Sterling, tapi kali ini bola muntah langsung disambar Sterling menjadi gol.

Meski unggul jumlah pemain, akan tetapi Wolves terlihat kesulitan membongkar pertahanan City. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan hingga turun minum.


Jalannya Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Guardiola kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan bek muda, Eric Garcia untuk menggantikan Mahrez.

Wolverhampton memulai babak kedua dengan cukup apik. Sayang peluang emas lewat sontekan Jota masih melambung tinggi di atas sasaran.

Alih-alih menyamakan skor, Wolves justru makin jauh tertinggal setelah Sterling mencetak gol keduanya pada menit ke-50. Menerima umpan manis dari Kevin De Bruyne, Sterling dengan dingin sukses menaklukkan Patricio.

Hanya lima menit berselang, Traore berhasil mencetak gol lewat tembakan jarak jauh untuk membawa Wolves memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Gol ini jelas makin menaikkan semangat tuan rumah.

Setelah berjuang tanpa henti, Wolverhampton akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Jimenez pada menit ke-82.

Berawal dari kesalahan Benjamin Mendy, bola bisa direbut Traore yang kemudian memberikan umpan untuk diselesaikan Jimenez menjadi gol.

Publik Molineux akhirnya bersorak ketika Doherty mencetak gol pada menit ke-89 untuk membawa Wolves membalikkan keadaan. Mendapat umpan cantik dari Jimenez, Doherty melepas tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Bravo.

Di masa injury time, Sterling memperoleh peluang emas untuk memaksakan hasil imbang. Sayang tendangan bebas yang ia lepaskan masih digagalkan mistar gawang. Skor 3-2 untuk kemenangan Wolves pun menjadi hasil akhir laga ini.


Susunan Pemain

Wolverhampton: Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny (Ruben Vinagre 72'); Adama Traore, Diogo Jota (Pedro Neto 79'); Raul Jimenez (Ryan Bennett 90').

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 67'), Rodrigo, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Eric Garcia 46'), Sergio Aguero (Claudio Bravo 14'), Raheem Sterling.